Sejarah

Miracle School berdiri sejak tahun 2006, yang saat itu terletak di Jln. Kedoya Raya Kav. A1 No. 23 Jakarta Barat. Setelah 10 tahun menempati tempat tersebut secara cuma-cuma karena kebaikan pemiliknya, maka pada tahun 2015 secara mengejutkan terdengar kabar bahwa tempat tersebut akan dijual sehingga kami harus mencari tempat lain untuk tetap melanjutkan sekolah ini. Atas seizin Tuhan akhirnya Miracle School   berpindah ke tempat yang lebih memadai yaitu di Jalan Pejuangan No.6  Blok E-H (belakang RS. Siloam), Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Miracle School didirikan oleh Bpk. Harjono, SE. Beliau adalah sosok seorang Bapak yang latar belakangnya bukan di bidang Pendidikan dan juga tidak memiliki anak berkebutuhan khusus, tetapi semata-mata karena panggilan Tuhan untuk menolong, mendidik dan mengajar anak-anak berkebutuhan khusus.

Hal ini bermula dari munculnya suara dari dalam hati saat melihat seorang anak yang tinggi besar sedang dipegang oleh susternya di kolam renang. Suara itu bertanya apakah mau menolong, mendidik dan mengajar anak-anak seperti itu. Dan suara itu muncul sampai 3x untuk menanyakan hal yang sama. Akhirnya dengan memberanikan diri menjawab suara tersebut ”mau” jika anak seperti ini ”dapat berdoa” , karena saat ditanya kepada susternya ternyata anak tersebut tidak dapat berbicara, sehingga sangatlah kecil kemungkinan bahwa anak-anak seperti ini dapat berdoa.

Namun pada suatu hari datanglah seorang ibu yang membawa anaknya yang berusia 6 tahun dan terdiagnosa mengalami cerebral palsy. Anak tersebut belum dapat berjalan sendiri, sehingga ketika datang dia dibantu oleh ke 2 susternya. Awalnya sempat ragu untuk menerima anak tersebut, namun akhirnya kami memberikan kesempatan free trial selama 1 bulan. Pada kali ke 3 ibu tersebut datang kembali, dia bercerita bahwa anaknya dapat berdoa kepada Tuhan. Bahkan anaknya yang membawa ayahnya mengenal Tuhan Yesus. Hal tersebut membuat Bp. Harjono tersentak. Pertanyaan yang dulu pernah muncul, langsung teringat kembali. Di trial yang terakhir saat anak-anak sedang melakukan kegiatan pray, praise and worship yang biasa dilakukan setiap pagi hari sebelum memulai kegiatan di sekolah, tepat pada waktu pujian “Ku mau cinta Yesus”, kami semua sungguh terharu dan sangat terkejut saat Reff dari lagu tersebut dinyanyikan, kami melihat anak tersebut mengangkat tangannya tinggi-tinggi sambil memuji Tuhan dengan segala keterbatasannya. Dari situ beliau memutuskan untuk menerima anak tersebut bersekolah di tempat kami, dan kemudian mendirikan sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang kami beri nama “MIRACLE SCHOOL”.

Sejak saat itu Tuhan mengirimkan begitu banyak anak-anak berkebutuhan khusus ke tempat kami. Dan hingga sekarang sudah mencapai 100 anak lebih. Dan sesuai dengan nama sekolah kami, yaitu “MIRACLE”, banyak mujizat telah terjadi untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di tempat kami. Bahkan banyak juga yang telah kami tempatkan di sekolah-sekolah regular dan kami percaya semua itu karena campur tangan Tuhan.